Judul Web site saya

PENGETAHUAN - ARTIKEL - INFORMASI - TERIMA DESAIN - HASIL KARYA DESAIN

Jumat, 24 September 2010

Mencegah Agar Lantai Rumah Anda tidak mudah Retak

Siapapun pasti menginginkan lantai rumah anda tetap awet, kuat, cantik dan tidak retak, berikut tips agar lantai rumah anda tidak mudah retak, semoga bermanfaat.
  1. Jangan menginjak ubin yang baru saja dipasang. Berikan waktu beberapa saat agar ubin dan adesifnya benar-benar kuat merekat. Dengan cara ini ubin tidak akan bergeser dan kuat menahannya.
  2. Lakukan pemasangan ubin secara cermat dan pemilihan bahan adesif maupun nat berkualitas.
  3. Beri sela yang memadai pada bagian antar ubin. Ini sangat perlu agar agar air tidak naik ke permukaan, buatlah lapisan kedap air pada lantai dasar sebelum dilapisi adesif.
  4. Bila ditemukan hanya beberapa ubin yang pecah, sebaiknya jangan ganti keseluruhan ubin karena biaya nya tidak sedikit, cukup ubin yang pecah saja.
  5. Pada saat membeli ubin, pastikan anda membeli beberapa dus lagi sebagai cadangan bila ada yang rusak. Karena beda waktu produksi, ketebalan ubin, warna dapat  berbeda maka kecermatan ketika membeli harus ditingkatkan.
  6. Untuk hasil yang lebih bagus dapat dikerjakan oleh tukang yang berpengalaman, karena tukang yang berpengalaman akan menentukan  kwalitas pekerjaan dan hasil yang didapatkan.

1 komentar: